top of page

Market Research Group

Public·10 members
Waylon Green
Waylon Green

Suka Bocil



RADARKUNINGAN.COM, KUNINGAN- Namanya Patih Fahlevi. Usianya baru 11 tahun. Bersama teman teman satu hobinya, Patih kerap nongkrong di pinggir jalan raya Kuningan-Cirebon. Sama seperti anak anak lainnya, jari tangan Patih tak lepas dari menggenggam handphonenya. Saban hari usai sekolah, bocil bertubuh subur itu memilih nongkrong di sekitaran lampu merah Bandorasa Wetan (Bandores). Kaos oblong dan celana komprang seolah menjadi menu wajib pakaian 'dinasnya' kala berkumpul bareng temannya. Sebelum berangkat nyidrek, Patih akan memastikan dulu isi baterei teleponnya dalam kondisi 100 persen terisi penuh. BACA JUGA:Dulu Menanam, Kini Srikandi Demokrat Memanen Walau baru pulang sekolah, wajahnya tak menampakan kelelahan. Malahan terlihat ceria dengan senyum mengembang dari bibir mungilnya. Patih, Nares, Fahri dan beberapa bocil lainnya pun langsung berangkat ke tempat tongkrongannya, lampu merah simpang empat Bandorasa. "Hari ini nyodrek di lamer terus ke pool bus Tunggal Jaya. Kalau enggak nyodrek, ya ngoyod sama teman yang usianya lebih tua karena kam harus naik motor," celoteh Patih diangguki teman sebayanya, Minggu 22 Januari 2023. BACA JUGA:Terseret Arus Air Lalu Tersangkut di Gorong gorong, Siswa SD Dukuh Dalem Meninggal Dunia Ya, sudah setahun ini Fatih keranjingan nyodrek atau memgambil gambar bus yang melintas dalam posisi menunggu. Sedangkan istilah ngoyod yaitu mengambil gambar bus dengan duduk di atas motor yang melaju menghadap ke belakang. "Awalnya ngeri saat pertama kali ngoyod. Karena duduk menghadap ke belakang, dan motiornya melaju. Tapi sekarang sih sudah biasa," kata Patih sambil tertawa. Nyaris tak ada hari yang dilewatkan dari hobinya, memvideokan setiap bis yang melintas. Fatih sampai hapal betul jam melintas bus-bus di jalur Kuningan-Cirebon. Panas terik dan gerimis, tak pernah menyurutkan niatnya untuk nyodrek. BACA JUGA:Untuk Warga Miskin, Klenteng Kun An Tong Bagikan 5,5 Ton Beras Siswa kelas V SDN 1 Bandorasa Wetan, Kecamatan Cilimus, Kuningan itu juga sering datang ke pool bus Tunggal Jaya yang berada tak jauh dari RSUD Linggarjati. Di pool bus tersebut dia dan rekannya berteman akrab dengan drivernya. Malahan ada nama driver yang sangat difavoritkan para bocil penghobi nyodrek. Bocil bpcil itu menyebut nama Mul Ompong, driver bus Tunggal Jaya sebagai sopir favoritnya. Alasannya, selain ramah juga kerap menawari anak anak minuman ringan. "Paling suka sama Om Mul Ompong. Dia baik, ramah dan sering ngajak naik busnya. Kalau nama aslinya enggak tahu. Kami memanggilnya Om Mul Ompong," tutur Patih. BACA JUGA:Elon Carlan, Disabilitas Tersukses di Kuningan Mereka mengaku paling senang jika bus yang diincarnya merespon dengan membunyikan telolet yang suaranya memekakan telinga itu. Namun jika bus yang melintas tidak memberikan respon, bisa dipastikan Patih cs akan kecewa. "Bus paling kami sukai yakni Bayem. Modelnya bagus, dan sering membunyikan telolet," timpal Nares. Selain nyodrek dan ngoyod, para bocil busmania itu juga mulai mengoleksi gambar stiker bus bus idolanya. Terkadang sopir bus memberikan stiker, tapi kebanyakan membeli stiker dengan harga Rp1.000 per lembarnya. Stiker itu kemudian ditempel di kaca rumahnya. "Ada juga sih sopir bus yang ngasih stiker. Tapi banyaknya beli dan ngeprint," jawab ketiga bocil tersebut. (Agus)




Suka Bocil



Suka bingung gak sih mau kasi kado apa buat ponakan atau bocil? Yak, ini sering kejadian nih sama saya yang biasanya diundang dateng ke ulang taun ponakan atau anak temen. Gak enak kan kalo main dateng aja kagak bawa apa-apa. Ntar dikira dateng cuma buat makan doang. Hahaha.


Kalo si bocil uda bisa request mau kado apa sih enak yak, tapi kalo yang belom bisa ngomong yang bikin bingung. Kalo nanya ke emaknya mau kado apa pasti dijawabnya gak usah repot bawain kado. Pusing banget kan? Nah, biar gak pusing kek saya, ada nih list ide kado ulang taun. Cusss disimak!


Bocil suka banget diajak jalan-jalan jadi sabi banget kasi sepatu atau sendal. Emang kudu tau ukuran sepatunya dulu sih. Tapi kalo bingung, mendingan beli ukurannya yang lebih gede biar bisa dipake pas si bocil uda agak gedean. Trus, kudu perhatiin juga bahan sepatunya biar gak bikin kaki lecet.


Kado satu ini bisa banget nih dikasi ke bocil yang keliatan suka sama musik. Kan banyak tuh mainan alat musik khusus bocil kek keyboard, gitar, atau drum. Siapa tau ntar pas gede bisa jadi anak band hihihi.


Keknya tiep anak suka yak sama mainan pasang-pasangan kek lego. Lego ini bisa loh ningkatin kreativitas bocil. Jangan lupa pas beli liat ketentuan buat umur berapa yak. Kalo umurnya di bawah 3 taun bisa kasi yang agak gedean biar gak ketelen, soalnya lego kan kecil takutnya ntar ketelen bisa berabe.


Bocil kan kegolong aktif, jadi bisa nih dikasi sepede biar bisa dipake jalan-jalan sore atau bahkan buat di rumah doang. Biar bocil gak dikit-dikit jadi kaum rebahan hehehe. Bisa disesuain sama umurnya biar tau kudu beli sepeda yang berapa roda.


Baju emang uda andelan banget sih dijadiin kado. Soalnya gampang banget nyarinya di mana-mana bisa beli. Sama kek sendal, beliin baju yang ukurannya gede buat jaga-jaga. Kadang yang bikin bingung itu baju bocil banyak yang unyu-unyu rasanya pengen borong semua tapi dompet tereak. Hahaha.


Itu deh kira-kira ide kado ulang taun buat para bocil. Kalo mau liat-liat kado lainnya bisa nih cek di sini mumpung Blibli lagi ulang taun #10thBarengKamu ada banyak banget promo gede-gedean. Jadi dompet gak bakal tereak deh kalo ngeliat barang-barang unyu. Hahaha.


Bunda tak perlu risau atau marah Ketika anak balita Anda suka sekali merobek kertas. Siasati dengan memberinya macam-macam jenis kertas. Mulai dari tisyu, kertas koran, kertas gambar, kertas buku, kertas karton, dan lain-lain. Gunakan kertas yang sudah tidak terpakai. Waspadai kertas-kertas penting seperti buku tugas kakak, catatan penting, tagihan listrik, buku pelajaran, dan sebagainya.


Cuplikan episode terbaru "My Ugly Duckling" memperlihatkan ibu-ibu panelis yang kagum melihat foto bocil Park Hyung Sik. Mereka mengatakan, "Kamu sangat imut sejak masih bayi" hingga "Mata, hidung, dan mulutmu sangat imut."


Park Hyung Sik tidak menyangkal hal itu. Aktor kelahiran tahun 1991 ini bahkan mengungkap dirinya suka melakukan aegyo semaca bocilnya. "Aku sering mendengar orang di sekitarku bilang, 'Cantik, cantik'," tuturnya. 041b061a72


About

Welcome to the group! You can connect with other members, ge...

Members

bottom of page